DLNA Pada Android | All About

DLNA Pada Android


Asal usul DLNA
DLNA (Digital Living Network Aliance) Awalnya adalah sebuah lembaga perdagangan kerjasama non profit yang didirikan oleh Sony pada tahun 2003. banyak perusahaan yang tergabung didalamnya mulai dari perusahaan industri elektronik, PC, Ponsel. mereka meyepakati sebuah standar baru untuk memudahkan konsumen dalam berbagi konten digital (Video, Musik dan sebagainya)

Apa Kegunaan DLNA
Mungkin anda pernah mengalamai sebuah permasalahan dimana anda memiliki sebuah smartphone tetapi anda ingin menampilkan layarnya di Layar HD TV, atau anda ingin memutar musik yang tersimpan di PC/Laptop tetapi anda ingin mendengarkannya melalu sebuah perangkat Audio yang berada di ruangan lain, perhatikan spesifikasi PC/Laptop, HD TV, Perangkat Audio atau Smartphone anda, jika semua perangkat anda mendukung DLNA berarti anda dapat menghubungkannya dengan mudah melalui kabel ataupun wireless tergantung dari ketersediaan konektivitas dari perangkat tersebut

Apakah DLNA tersedia pada Ponsel Android?
Tentu saja iya (Ponsel harus mendukung DLNA), bahkan penulis sendiri pernah merasakan manfaat menggunakan teknologi DLNA. penulis dapat dengan mudah menampilkan apa yang terlihat di layar smartphone ke sebuah layar HDTV, Memutar musik tanpa kabel dari ponsel ke HDTV sementara HDTV terhubung ke Perangkat Audi HIFI, Memainkan Game di HD TV dari sebuah Ponsel. lantas bagaimana jika pada HDTV tidak mendukung DLNA? sekarang sudah banyak tersedia Dongle HDMI DLNA untuk HDTV yang memiliki Port HDMI dengan harga yang tidak menguras kantong.

Baca Juga:
Apa itu Ant+
Apa itu NFC
Mengenal Apakah Itu LTE/4G
Kamera smartphone dengan Megapixel besar

Memilih layar sentuh smartphone dan gadget anda
Tips mudah merawat layar sentuh smartphone / gadge...
Menghemat baterai smartphone
Mata dan Smartphone
Tips sebelum membeli tablet android

Perkembangan/Sejarah Jaringan Internet Mobile
 





DLNA Pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown